Apa Ciri-ciri yang Harus Diperhatikan dalam Tenda?

Tenda yang memiliki tiang aluminium

Beberapa tenda memiliki tiang fiberglass yang mudah pecah karena rapuh. Jika tiang bengkok atau patah, kit penggantian / perbaikan tersedia di sebagian besar toko berkemah.

Tenda yang memiliki rainfly yang cukup

Payung tenda disebut rainfly. Ini harus cukup besar untuk menampung jumlah orang yang akan menggunakannya. Selain itu, lebih baik memilih salah satu yang menyebar dengan baik ke sisi tenda daripada hanya di atas. Seekor lalat hujan tahan air sementara tenda mengusir air.

Tenda yang memiliki jahitan ganda dan jahitan terlipat

Jika pengguna dapat menarik bahan di sisi jahitan dan melihat melalui jahitannya, kemungkinan besar bahan tersebut bocor. Lebih baik mengaplikasikan seam sealer pada setiap jahitan.

Tenda yang memiliki satu bagian lantai bak

Bahan lantai tenda harus tahan air dan memiliki jarak beberapa sentimeter pada bagian sisinya sebelum ditaburkan ke dinding. Jika tidak ada jahitan, air tidak akan bisa meresap.

Tenda memiliki cukup banyak garis pria

Lingkaran ditanam di dekat bagian tengah dinding tenda dan kadang-kadang, lalat hujan. Ini menghubungkan garis pria yang menarik dinding ke luar. Sulit untuk tidur di dalam tenda yang mengepak tertiup angin.

Tenda yang memiliki ukuran pasak yang pas

Alas tenda harus memiliki lingkaran di semua sudut dan di tengah setiap sisi. Ini harus memiliki ukuran yang tepat agar sesuai dengan tiang plastik besar yang terlihat di toko peralatan kemah. Orang lebih suka loop tiang logam karena yang terbuat dari plastik bisa pecah saat dipalu di tiang pancang.

Tenda yang menggunakan meshing noseeum

Bahan ini paling baik untuk mencegah masuknya serangga kecil yang jahat.

Tenda yang memiliki ventilasi atap.

Saat ini dibuka, akan ada sirkulasi udara, yang menghilangkan kondensasi di dalam.

Tenda yang memiliki ritsleting tugas berat.

Karena orang sering keluar masuk tenda, sebaiknya pilih tenda dengan ritsleting yang tahan lama.

Lebih Banyak Tips agar Tenda Lebih Awet

Pengguna tenda tidak boleh makan di dalam tenda atau menyimpan makanan di sini. Makhluk dapat dengan mudah mencium bau makanan dan merobek tenda untuk masuk. Cara terbaik adalah makan di meja piknik jika ada di tempat perkemahan dan menyimpan makanan di dalam mobil.

Tidak apa-apa bagi orang untuk makan di dalam tenda yang memiliki ruang kasa terpasang, tetapi mereka harus segera membersihkannya untuk menghindari direcoki oleh semut dan serangga, di antara makhluk lainnya. Saat berkemah di daerah yang dikenal memiliki hama, disarankan untuk membeli ruang layar terpisah, tempat berkemah bisa makan.

Saat tenda memiliki terpal tapak, yang terbaik adalah menggunakannya. Kain alas ini sedikit lebih kecil dari alas tenda. Ini dirancang untuk melindungi alas dari batu, tongkat dan titik kasar serta mencegah air tanah merembes masuk Jika hanya menggunakan keran biasa, berkemah harus menyelipkan tepi di bawah tenda untuk mencegah hujan turun dari dinding tenda dan masuk ke dalam tenda. terpal yang menumpuk di bawah tenda.

 

Sumber Artikel : https://sewatendapekanbaru.com