8+ Rekomendasi Merk Helm terbaik 2021 yang nyaman Saat Digunakan

8+ Rekomendasi Merk Helm terbaik 2021 yang nyaman Saat Digunakan

Helm adalah sebuah bentuk perlindungan bagian dari tubuh untuk kepala dan biasanya dibuat dari material atau bahan yang keras lainnya seperti Kevlar, serat resin atau plastik. Helm sendiri biasanya di gunakan sebagai perlindungan kepala untuk berbagai aktifitas pertempuran (militer), atau aktifitas lain seperti olahraga, pertambangan dan berkendara. Helm sendiri dapat memberikan perlindungan tambahan pada sebagian dari kepala dari benda yang jatuh atau melakukan berkendara jarak jauh dan tinggi. 

Untuk pengendara motor sendiri tidak memandang usia dan juga jenis kelamin, maka dari itu peran dari helm sangatlah penting supaya kita bisa berkendara dengan sangat aman atau safety riding . Helm ini juga dapat melindungi kepala dari benturan dan dan untuk menghindari kejadian yang tidak kita inginkan. Beragam produsen helm seperti INK, NHK, GM, Shoei, dan ZEUS memberikan helm terbaik dan juga stylish. Pada kali ini kami akan memberikan informasi penting mengenai penjelasan dari helm yang akan kita paparkan. 

Rekomendasi helm yang kami paparkan memiliki rentan harga mulai dari sertus ribuan hingga jutaan rupiah. Silahkan kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan juga pas pada kantong kalian. Penasaran baca terus sampai selesai artikel 8+ Rekomendasi Helm Merk terbaik 2021 ini.

  • JBX Helmet Bogo Retro

1. JBX Helmet Bogo Retro

JBX Helmet Bogo Retro sangat laris di jual berbagai toko online, JBX Helmet Bogo Retro merupakan produk buatan asli dari Indonesia. Koleksi helmnya cukup banyak dengan desain yang variatif yang bisa sahabat pilih sesuai dengan selera. Salah satu contohnya adalah warna wanita banget (feminim) seperti fanta putih, hingga motif kamuflase maskulin.

Helm ini sangatlah cocok untuk pengendara sepeda motor klasik, motor matic apalagi kalau pengendarana wanita. Kalian  akan terlihat berbeda dan unik dan kerena apabila menggunakan helm ini karena modelnya mengambil tema retro. Kita kamu ingin terlihat lebih keren ketika berkendara menggunakan motor helm ini bisa menjadi pilihan yang tepat jika ingin tampil gaya, tetapi tetap terlindungi. Harganya pun sangat terjangaku sekitar Rp.120,000 – 300,000 ribu rupiah. 

  • NHK R1 Solid

2. NHK R1 Solid

Masih dari helm produksi lokal Indonesia yang berkualitas tinggi, kali ini hadir helm Solid NHK R1 memiliki helm setengah wajah dengan lensa visor ganda. Dalam kondisi seperti apapun mau panas atau hujan ini akan tetap cocok dan sangat menyesuaikan, kamu  dapat menggeser sakelar di sisi helm dan menurunkan lensa gelap film apabila dalam cuaca yang sangat panas atau ketika berkendara menhadap sinar matahari, dan menurunkannya kemabli apabila cuaca sedang hujan sangatlah praktis. 

Keunggulan lain yang di miliki helm ini yaitu dilengkapi dengan lensa pelindung anti-UV untuk melindungi penglihatan kamu seperti yang terlah di jelaskan di atas. Selain fitur lensa sebagai poin plus, helm ini juga memiliki sistem ventilasi di semua bagian. Bagi Anda yang sering mengalami panas saat mengemudi, silakan coba produk lokal yang satu ini. Helm ini pun di pasarkan dengan harga yang variatif yaitu Rp. 325,000 – 754,000 ribu rupiah. 

  • GM New Imprezza Solid

3. GM New Imprezza Solid

Pada urutan ke tiga di tempati oleh helm keren lagi dari produsen GM , kali ini kami masih membahas tentang helm setengah wajah dengan visor ganda yaitu  Helm GM New Imprezza Solid yang menjadi  salah satu pilihan yang paling tepat karena selain dilengkapi dengan perlindungan UV dan anti gores, lensa helm juga memiliki fitur anti kabut yang berfungsi untuk dapat memperjelas pandangan kamu saat berada di lingkungan kabut.

Helm ini sangat ideal bagi kamu yang suka dalam menjaga kebersihan. karena helm memiliki busa yang mudah dibongkar dan akan lebih mudah ketika di bersihkan . Jadi, kalian bisa sering mencucinya agar tetap bersih dan higienis, ayo cepat beli helm ini kami jamin kamu yang membeli produk ini tidak akan merasa kecewa untuk harganya pun sangat beragam mulai dari Rp. 322,000 – 500,000 ribu rupiah. 

  • KYT Galaxy Slide

4. KYT Galaxy Slide

Helm KYT Galaxy Slide kelebihan yaitu memiliki lensa pelindung UV yang terbuat dari polycarbonate yang keunggulannya yaitu anti gores. Jadi ketika kamu ingin mengganti lensa tidak perlu khawatir tentang kesulitannya. Helm memiliki fitur quick visor change (QVC) yang memudahkan Anda untuk menggantinya tanpa menggunakan alat.

Selain itu, busa yang berada di bagian pipi helm sangat mengutamakan kenyamanan, dan bagian di dalamnya juga bisa dilepas dan dicuci dengan sangat mudah. Dengan pembersihan yang mudah, tentu saja helm Anda akan bebas dari bakteri. Helm ini sangat direkomendasikan untuk wanita yang menggunakan sepeda motor setiap hari dan membutuhkan perlindungan wajah dari sinar ultraviolet. Harganya sendiri tidak terlalu mahal sekitar Rp. 315,000 – 600,000 ribu rupiah.

  • ZEUS HELMET ZS-811

5. ZEUS HELMET ZS-811

ZEUS adalah salah satu merek helm yang merilis produk wajah penuh dan juga kuat, tetapi memiliki bobot yang begitu ringan. Bahannya pmbentuk helm ini terbuat dari ABS yang membuatnya kokoh dan tahan terhadap benturan. Bagi Anda yang memprioritaskan helm ringan yang dapat memberikan keamanan optimal selama berkendara sehari-hari, helm ini bisa menjadi pilihan yang baik.

Lensa helm sendiri mempunyai perlindungan berbentuk pelindung tunggal, tetapi dilengkapi dengan perlindungan UV untuk melindungi kulit wajah leadis pada siang hari. Selain memiliki standar kualitas SNI, helm ini juga memiliki beragam standar berkualitas tinggi dunia. Desain yang halus dan futuristik juga cocok untuk Anda yang berselera modern. Harga nya sendiri berada di angka Rp. 620,000 – 1,000,000 lumayan terjangkau untuk semu kalangan. 

  • Shoei X-Fourteen

6. Shoei X-Fourteen

Selanjutnya adalah Shoei X-Fourteen Helm full face ini sering digunakan di ajang balap jalan raya dunia seperti MotoGP. Semua bagian seperti kerang, visor, dan perangkat aerodinamis memiliki fitur dengan keamanan tingkat tinggi. Selain mengatur lubang udara, sistem ventilasi dapat menghilangkan udara panas di dalam helm dan mengatur kelembapan, dengan adanya fitur seperti ini kamu akan tetapnya nyaman meski menggunakannya dalam jangka waktu yang cukup lama. 

Helm ini dilengkapi dengan lensa CWR-F yang kuat dan membuat pengemudi dapat melihat dengan sangat jelas. Untuk interior terdiri dari enam bantalan yang memberikan kenyamanan ekstra untuk pengemudi. Sangat cocok bagi Anda yang mendambakan helm kelas tinggi dengan kinerja terbaik, terutama disarankan untuk pengemudi sirkuit. Harganya dari Helm ini adalah Rp.8,300,000 – 13,000,000 juta rupiah. 

  • Arai RX-7X

7. Arai RX-7X

Arai RX-7X adalah helm profesional yang memiliki berbagai jenis lisensi, termasuk Snell M2015, JIS, MFJ, dan SNI. Helm ini dirancang dengan fitur perisai super dan fitur anti-kabut yang bekerja secara optimal. Selain itu, helm ini memiliki garansi lima tahun. Interiornya dingin dan kering, tidak akan menyebabkan lembab dan berbau meskipun dipakai sepanjang hari.

Bahan yang ada dalam yang terbuat dari bahan ramah lingkungan menjaga keasaman netral dengan kulit manusia sehingga dapat terhindar dari bakteri. Sangat aman dan nyaman digunakansetiap hari dan  di mana saja, baik di jalan raya maupun sirkuit. Ini adalah salah satu helm wajah penuh profesional yang direkomendasikan saat mengenakan sepeda motor silinder besar. Harganya sendiri tidak akan mengecewakan Rp.7,600,000 – 10,000 000 juta rupiah. 

  • HJC RPHA 11 PRO

8. HJC RPHA 11 PRO

Dengan pilihan gaya modis, HJC RPHA 11 PRO memiliki sistem ventilasi aliran udara yang canggih. Sistem ini membuat udara dari luar mengalir secara optimal. Salah satunya terletak pada dahi yang menghasilkan pendinginan di sekitar kepala pengemudi. Dengan demikian, sahabat akan terhindar dari rasa panas ketika menggunakan helm jenis ini.

Kelebihan lain dari Helm ini juga dilengkapi dengan lensa anti kabut yang akan membantu kalian ketika berkendara dalam keadaan berkabut. Selain itu, busa bersifat antibakteri dengan pengeringan cepat sehingga tidak akan lembab dan berbau. Kami merekomendasikan produk ini bagi Anda yang mengendarai sepeda motor setiap hari dan juga bekerja sebagai pembalap sirkuit. Harga yang di pasarkan oleh Rp.4,200,000 – 7,000,000 juta rupiah. 

  • Tarakusuma Indah INK Modular Aventure

9. Tarakusuma Indah INK Modular Aventure

Jika Anda merasa helm full face terlalu berat dan kencang, kalian bisa mempertimbangkan helm ini. Produk ini memiliki fitur wajah penuh dan setengah wajah. Kamu dapat dengan mudah menggeser tuas di sisi helm untuk mengubah bentuk wajah penuh menjadi setengah wajah atau sebaliknya. Kamu  mendapatkan kenyamanan dan keamanan pada helm.

Helm ini, disebut modular atau flip up,kelebihan lain yang di miliki oleh produk iniyaitu memiliki fitur pelindung ganda. Lensa ini anti gores dan memiliki perlindungan UV yang cocok untuk digunakan saat cuaca panas atau cuaca hujan pada siang hari. Selain itu, helm ini juga memiliki lisensi SNI dan DOT. Harga dari helm ini sendiri Rp.802,000 – 1,500,000 juta rupiah. 

  • AGV K-3 SV EE205 Multi Myth

10. AGV K-3 SV EE205 Multi Myth

Helm full face AGV ini dilengkapi dengan perlindung ganda. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan ventilasi yang efisien di setiap sisi dan bidang, jarak pandang yang  begitu luas. Konstruksi kokoh untuk model helm wajah penuh membuat kamu merasa nyaman lebih saat memakainya dalam cuaca panas maupun cuaca dingin.

Lapisan luar helm terbuat dari bahan termoplastik yang sangat kuat namun tetap ringan, sedangkan bagian dalam menggunakan kain nyaman kering. Harganya pun cukup tinggi sesuai kualitas. Namun, jika kalian menginginkan helm berkualitas dengan kenyamanan dan keamanan yang sama, ini adalah pilihan helm yang sangat tepat sekali. Harga yang di pasarkan berkisar  Rp. 3,200,000 – 5,600,000 juta rupiah. 

  • Helm MDS Capello

11. Helm MDS Capello

Bagi Anda yang memiliki sepeda motor retro, seperti Honda Scoopy atau Yamaha Fino, maka Anda pasti akan menyukai helm MDS Cappelo. Helm ini dirancang dalam bentuk setengah wajah yang memiliki tampilan retro. Dengan demikian gaya retro Anda akan lebih maksimal. Meskipun kaca pelindung (visor) terlihat cukup kecil, MDS Cappelo sudah memiliki standar DOT dan SNI 1811-2007, sehingga dijamin aman untuk penggunaan sehari-hari. 

Bagian dalam helm retro ini juga bisa dilepas, sehingga memudahkan Anda melakukan perawatan. Bahan terbaik menggunakan kulit pvc ThermoPlastic Composite dan Polycarbonate telah menghiasi bagian luar helm ini. Lalu ada pelindung yang dilengkapi dengan teknologi gesper anti-gores dan keselamatan mikrometri. Untuk mendapatkan helm ini Anda bisa membelinya seharga Rp. 400,000 – 800,000  ribu rupiah. Semoga artikel ini berguna untuk kalian.