5 Model Cincin Berlian Tunangan Terbaru Dengan Kesan Elegan dan Stylish

5 Model Cincin Berlian Tunangan Terbaru Dengan Kesan Elegan dan Stylish

Membeli cincin berlian tunangan terbaru memang pilihan yang sulit karena banyaknya model yang dijual di pasaran. Model dan bentuk yang semua cantik dan terkesan mewah akan membuat anda bimbang untuk memilih. Sebelum memilih ada baiknya bila menyimak info dibawah ini tentang 5 model cincin berlian yang cantik dan elegan. 

5 Model Cincin Berlian

  1. Cincin Berlian Cushion

Cincin berlian cushion adalah salah satu model yang simpel namun masih terkesan mewah. Cincin berlian model Cushion ini pertama kali dikenalkan pada tahun 1800an. Bentuk dari model cincin satu ini sangat khas, yaitu berbentuk kontak dengan bagian sisi sikunya yang membulat. Bentuknya yang unik ini cukup populer digunakan sejak dulu. 

  1. Cincin Berlian Emerald

Bentuk cincin berlian emerald cukup menarik. Jenis ini mempunyai bentuk persegi panjang dan juga dibentuk dengan pola bertingkat yang unik di permukaannya. Selain itu pada bagian sudut persegi akan dibentuk sedikit bulat, sehingga ujung cincin tidak tajam. Model cincin ini juga bisa anda pilih sebagai cincin tunangan yang cantik. 

  1. Cincin Berlian Bulat Minimalis Namun Populer

Model cincin berlian yang bulat ini sering disebut dengan cincin Round Cut Diamond. Model cincin seperti ini bisa dikatakan model yang paling populer digunakan. Bentuknya yang bulat sempurna menjadikan cincin ini cocok dan cantik disematkan di jari wanita. Bentuknya jga tergolong simpel namun masih terkesan elegan. 

Tak hanya itu, kelebihan desain berlian Round Cut Diamond ini istimewa. Hal ini karena berlian dengan bentuk ini mampu memantulkan cahaya lebih dari bentuk berlian yang lainnya. Sehingga bila digunakan untuk batu cincin akan menimbulkan efek kemilau yang mewah dan lebih dari biasanya. 

  1. Cincin Berlian Princess

Cincin berlian princess adalah model cincin yang mulai dikembangkan pada tahun 1980 di wilayah Amerika Serikat. Model desainnya adalah dengan bentuk seperti kotak dengan sudut derajat pada tiap siku sikunya.  Jenis Princess Cut Diamond ini lebih populer diminati daripada bentuk berlian dengan potongan persegi panjang.

  1. Cincin Berlian Asscher

Nama cincin berlian Asscher disebut berdasarkan nama si pembuatnya, Joseph Asscher. Ahli potong berlian yang berasal dari Belanda ini membuat bentuk cincin berlian tunangan terbaru yang unik dan masih digunakan hingga saat ini. Bentuk cincin mempunyai sudut yang istimewa yang memberikan kesan klasik yang elegan. 

Cincin berlian bila dipakai memang akan melengkapi penampilan anda. Tak hanya bisa dipakai pada acara formal saja, tetapi cincin berlian juga bisa anda pakai beraktifitas sehari hari. Modelnya yang minimalis namun tetap elegan sudah banyak terdapat di pasaran. Sehingga berlian dengan gaya minimalis tak akan terlihat mencolok bila dipakai.