5 Film Horor Populer Dan Terbaik Sepanjang Masa

Seramnya Juara, 15 Rekomendasi Film Horor Terbaik Thailand

Menonton film merupakan salah satu kegiatan yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang, dengan menonton film tentunya mempunyai manfaat tertentu bagi seseorang. Salah satunya adalah bisa menghilangkan kejenuhan, kesepian dan lain sebagainya. Tentunya banyak sekali film-film yang ada dan sangat popular di kalangan masyarakat. Salah satu film yang banyak di minati dan sangat popular dikalangan masyarakat adalah Train To Busan, meskipun film ini mempunyai genre tentang zombie dan sudah lama dirilis tetapi nyatanya film ini banyak diminati untuk di tonton ulang dan gak bosen untuk di tonton lagi dan lagi. Selain Train To Busan, berikut ini ada beberapa film Horor lainnya yang bisa di tonton sebagai berikut :

  1. Spell

Spell adalah salah satu film dewasa Thailand, yang menceritakan seorang perempuan yang dirasuki oleh hantu yang sedang hamil. Hantu perempuan tersebut, awalnya mati dikarenakan sekelompok orang yang membuat sebuah ramuan cinta.

  1. 28 Day Later

28 Day Later merupakan film yang telah dinobatkan sebagai film Inggris terbaik ke 97 oleh Time Out Magazine, yang disutradarai oleh Danny Boyle dan diperankan oleh Cilian Murphy. Film 28 Day Latter menceritakan tentabf adanya sebuah laboratorium rahasia yang diserang oleh beberapa aktivis pembera hak-hak hewan (animal right), hal ini dimaksudkan untuk membebaskan simpanse percobaan. Tetapi nyatanya mereka tidak menyadari bahwa para simpanse itu telah mempunyai virus berbahaya, dan pada akhirnya virus tersebut telah menjankit kepada manusia. Dalam 10 detik, para manusia yang telah terjankit virus akan berubah menjadi zombie dan telah menyebar sangat cepat ke seluruh dunia yang membuat kelangsungan hidup manusia menjadi terancam.

  1. Zombieland

Film zombie selanjutnya adalah Zombieland, Zombieland sendiri merupakan film yang bisa dikategorikan sebagai film yang bercampuran dengan berbagai elemen humor dalam ceritanya. Untuk cerita dari Zombieland ber setting post, apocalypse, road, trip pada keadaan dunia setelah dapat serangan dari zombie.

  1. Quarantine

Quarantine menceritakan tentang reporter bernama Angela Vidal (di perankan oleh Jennifer Carpenter) dan juru kamera scott (di perankan oleh steve Harris), disaat mereka sedang meliput cerita tentang petugas pemadam kebakaran shift malam untuk program reality TV. Tiba-tiba tim TV dan petugas darurat menemukan seorang wanita tua, dan tiba-tiba menyerang mereka dan menggigit mereka dengan agresif. Untuk film Quarantine sendiri merupakan film remake dari salah satu film zombie Spanyol terbaik berjudul REC.

  1. I Am Hero

I Am Hero dirilis pada tahun 2005, film I Am Hero merupakan film adaptasi dari serial manga I Am A Hero karya dari Kengo Hanazawa. Film ini juga bisa disebut sebagai film yang mewakili Asia dijajaran film zombie terbaik yang berhasil mengambil perhatian kancah internasional. Film I Am Hero menceritakan tetang seorang komikus yang bernama Hideo Suzuki (di perankan Yo Oizumi), yang mempunyai karir tidak mulus dan tidak berjalan sesuai dengan keinginannya. Setelah itu, kekasih Hideo meneleponnya untuk meminta bantuan. Tetapi, ketika Hideo masuk ternyata sang kekasih sudah berubah menjadi zombie.

  1. Train to Busan

Untuk film Train To Busan merupakan film zombie yang sangat terkenal di kalangan masyarakat, baik itu di Korea maupun di luar Korea. Meskipun film Train To Busan bisa dikatakan masih pendatang baru, tetapi nyatanya film ini sudah memanjat tangga popularitas dengan sangat cepat yang telah memecahkan rekor sebagai film Korea pertama yang telah menarik penonton lebih dari 10 juta penonton. Film Train To Busan pertama kali di tanyangkan di Cannes Film Festival pada tanggal 13 Mei dan 7 Agustus 2016, yang di sutradarai oleh Yeon Sang-Ho. Train To Busan sendiri menceritakan tentang terjebaknya seorang ayah dan anaknya dalam sebuah kereta yang diserang oleh zombie dan telah menginsfeksi para penumpang kereta tersebut, ketika mereka akan menuju rumah ibunya di kota Busan.