5 Cara Cepat Menulis Teks Alt yang benar untuk SEO

Apakah teks alt membantu SEO? Anda mungkin tidak berpikir penting untuk meningkatkan teks alt untuk gambar atau bahkan memasukkannya sama sekali, tetapi sebenarnya itu adalah bagian penting dari strategi SEO yang efektif. Banyak pemilik situs …

menggunakan alt text untuk seo

menggunakan alt text untuk seo

Apakah teks alt membantu SEO?

Anda mungkin tidak berpikir penting untuk meningkatkan teks alt untuk gambar atau bahkan memasukkannya sama sekali, tetapi sebenarnya itu adalah bagian penting dari strategi SEO yang efektif. Banyak pemilik situs web dan pemasar menerima begitu saja. Gagal meningkatkan teks alternatif adalah kesalahan yang memberi pesaing lebih banyak peluang untuk mendapatkan keunggulan dalam peringkat.

Teks alt gambar adalah atribut HTML yang terdiri dari sekitar 100 karakter yang menjelaskan tentang gambar itu. Meskipun pengguna tidak selalu melihatnya, teks alt dapat membantu crawler mesin pencari dan alat pembaca layar lainnya untuk memahami fungsi gambar-gambar ini. Orang dengan gangguan penglihatan mengandalkan teks alt gambar untuk memberi mereka detail tambahan.

Tidak hanya penting untuk crawler dan pembaca layar, tetapi mengarahkan lalu lintas melalui Gambar Google sekarang menjadi tren – pencarian gambar mencapai 20,45% dari semua pencarian yang dilakukan secara online. Selain itu, teks alt untuk gambar akan muncul menggantikan foto yang gagal dimuat. Deskripsi yang diberikan akan memberikan gambaran kepada penonton tentang konten di halaman.

Kita mulai.

Seperti yang Anda lihat, teks alt bagus untuk SEO dan bahkan meningkatkan pengalaman beberapa pengguna. Karena itu, berikut adalah lima tip cepat tentang bagaimana Anda dapat meningkatkan teks alt Anda untuk gambar.

1. Jelaskan Gambar Secara Khusus

Teks alt dimaksudkan untuk memberikan deskripsi teks dari gambar kepada pengguna yang tidak dapat melihatnya. Jika sebuah gambar tidak memiliki nilai atau makna apa pun dan hanya ada untuk tujuan estetika, itu harus berada di dalam CSS dan bukan dalam pengkodean HTML.

2. Gabungkan Kata Kunci Anda

Kemampuan untuk menyediakan teks alternatif memberi pengguna kesempatan lain untuk memasukkan kata kunci target untuk sebuah halaman. Dengan melakukan hal itu, mesin telusur akan mendapat sinyal tambahan yang memberi tahu mereka bahwa laman tersebut relevan dengan kueri penelusuran pengguna tertentu.

Meskipun prioritas utama harus mendeskripsikan dan memberikan konteks mengenai gambar, yang terbaik adalah memasukkan kata kunci dalam teks alt kapan pun Anda bisa, selama itu masuk akal.

3. Hindari Memasukkan Kata Kunci

Meskipun Google tidak memberikan sanksi untuk teks alt yang ditulis dengan buruk, mesin pencari akan menghukum Anda jika diisi dengan kata kunci sebanyak mungkin.

Ini kita dapati saat salah satu Agency SEO menawarkan Jasa SEO Bulanan Bergaransi, dan mereka memasukan kata kunci pada alt text pada gambar mereka.

Untuk meningkatkan teks alt, webmaster harus memprioritaskan penulisan teks deskriptif yang memberikan konteks pada gambar dengan menyertakan kata kunci target.

4. Pertahankan Singkat

Sebagian besar pembaca layar mulai memotong teks alt setelah mencapai sekitar 125 karakter. Yang terbaik adalah menyimpan deskripsi teks alt ke jumlah karakter ini atau kurang.

Usahakan juga tidak terlalu panjang. Ini salah satu trik SEO yang dilakukan oleh Agency SEO. Termasuk saat menggunakan Jasa Backlink PBN Murah yang ditawarkan mereka.

5. Pertimbangkan Tombol Formulir

Tombol di situs web yang menggunakan gambar juga harus memiliki atribut alt. Tombol-tombol ini harus menyertakan atribut alt yang menjelaskan fungsinya seperti “daftar”, “telusuri”, atau “terapkan sekarang”.

Kesimpulan

Webmaster harus meningkatkan teks alt karena sangat penting dalam pengoptimalan mesin telusur . Meskipun ini mungkin bukan fokus inti dalam strategi SEO, ini adalah salah satu elemen kecil namun penting yang tidak boleh diabaikan oleh webmaster.